Polsek Hahar, Babinsa dan Basarnas Evakuasi Warga Yang Dilaporkan Hilang Saat Mencari Madu di Hutan

Polsek Hahar, Babinsa dan Basarnas Evakuasi Warga Yang Dilaporkan Hilang Saat Mencari Madu di Hutan

TribrataNewsSumbaTimur.com - Tim Gabungan Polsek Hahar, Basarnas, Babinsa dan masyarakat Desa Kuta berhasil mengevakuasi Soleman Umbu Lado (52) yang dilaporkan hilang di hutan Karua Kapu, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, sejak Senin, (4/5/2020) pagi.

Bhabinkamtinmas Desa Kuta, Bripka Benyamin Saleh menjelaskan, ia mendapatkan informasi orang hilang dari istri korban yang cemas karena suaminya yang tak kunjung pulang.

"Istri korban melaporkan kejadian tersebut pada tanggal 5 Mei 2020. Ia menceritakan suaminya tak kunjung pulang sejak berpamitan untuk kencari madu di hutan Karua Kapu pada hari Senin kemarin," jelas Bhabinkamtinmas Desa Kuta, Bripka Benyamin Saleh.

Lanjutnya "Kemudian bersama aparat Desa, kami mendatangi Polres Sumba Timur untuk membuat laporan orang hilang serta berkoordinasi dengan Basarnas untuk melakukan proses pencarian.

Tim Gabungan mulai melakukan  pencarian di sekitar lokasi hutan yang menjadi tempat Korban mencari Madu Hutan. 

"Kemarin, proses pencarian di lakukan sampai dengan pukul 18.00 wita, karena suasana di sekitar hutan mulai gelap, pencarian dihentikan," Bripka Benyamin.

Rabu, (6/5/2020) Tim kembali melakukan proses pencarian menyusuri hutan Karua Kapu. Pada pukul 10.00 wita, Tim gabungan bersama warga Desa Kuta menemukan korban dengan kondisi terbaring lemah di bebatuan sekitar jalur kali yang tidak  dialiri air. 

"Saat di temukan korban keadaan lemas, Tim melakukan pertolongan pertama dengan memberikan air minum. Dari keterangan korban, ia terpeleset dan jatuh ke kali saat mengambil madu di sekitar tebing," jelas Bripka Benyamin.

"Saat ini korban sudah di evakuasi ke RSUD Umbu Rara Meha untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," pungkasnya.


*g26*