Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut, Polres Sumba Timur Beri Pengamanan Maksimal Dan Humanis

Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut, Polres Sumba Timur Beri Pengamanan Maksimal Dan Humanis
Personil Polres Sumba Timur lakukan pengecekan dengan metal detektor kepada peserta rapat pleno. Dok Humas Res ST

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur melakukan pengamanan ketat terhadap rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Timur yang diadakan di Gedung MPL Payeti, Kambera pada senin 23 September 2024.

 Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Polres Sumba Timur mengerahkan 139 personel yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan pengamanan. 

Dalam upaya menjamin kelancaran acara, Polres Sumba Timur juga menyiapkan alat metal detector di pintu masuk gedung. 

Langkah ini diambil untuk mencegah adanya barang berbahaya yang dapat mengganggu jalannya acara dan keselamatan semua peserta yang hadir.

Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, menyampaikan komitmennya untuk selalu memberikan pengamanan maksimal.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal pada setiap tahapan Pilkada 2024. Pengamanan ini penting agar seluruh proses dapat berjalan lancar dan aman.” Ujar AKBP E. Jacky.

Lebih lanjut, AKBP E. Jacky menambahkan bahwa pengamanan yang dilakukan tetap mengedepankan pendekatan humanis.

Dengan pengamanan yang ketat dan pendekatan humanis dari pihak kepolisian, diharapkan proses Pilkada dapat berlangsung dengan baik, menciptakan suasana yang mendukung proses demokrasi yang sehat di Kabupaten Sumba Timur. _052