Atlet Pencak Silat Polres Sumba Timur Raih Medali Perak Kapolri Cup 2024, Mawakili Kontingen Polda NTT

Atlet Pencak Silat Polres Sumba Timur Raih Medali Perak Kapolri Cup 2024, Mawakili Kontingen Polda NTT
Brigpol  Djunaidin Samsudin.

Tribratanewsst.com_ Suatu Kebanggaan untuk Polres Sumba Timur, salah satu personilnya Brigpol Djunaidin Samsudin, atlet pencak silat yang mewakili Kontingen Polda NTT berhasil meraih juara.

Brigpol Djunaidin berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup 2 Tahun 2024, yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta yang berlangsung dari 19 – 22 September 2024. 

Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi Brigpol Djunaidin selama kompetisi setelah mengalahkan Polda Papua dibabak penyisihan dan menang melawan Polda Metro Jaya dibabak perempat final.

Disemifinal Brigpol Djunaidin menang telak atas pesilat dari Polda Sumatra barat dengan skor 30-10 dan berhak untuk melaju ke final untuk menghadapi pesilat dari Jawa Tengah.

Sempat bertanding dibabak final melawan Polda Jawa Tengah, Brigpol Djunaidin mengalami cidera lutut parah dimenit-menit akhir rounde ke 3 sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Padahal Atlet sekaligus Pelatih Perisai Diri Sumba Timur itu berpeluang meraih mendali Emas karena sempat unggul dari perwakilan Polda Jawa Tengah dengan skor 24-8.

Keputusan ini menunjukkan kedewasaan dan perhatian terhadap keselamatan sehingga harus membuatnya keluar sebagai juara 2 dan meraih medali perak.

Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi menyampaikan bahwa prestasi yang diraih personilnya merupakan suatu kebanggaan.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Brigpol Djunaidin, ini menunjukan selain profesional dalam pelaksanaan tugas, personil kami juga dapat berprestasi dibidang olah raga.” Ujar AKBP E. Jacky.

Kontingen Polda NTT, yang mengirimkan 6 atlet, berhasil membawa pulang satu medali perak melalui Brigpol Djunaidin, sementara atlet lainnya kalah di babak penyisihan dan perempat final.

Direncanakan, kontingen Polda NTT asuhan Pelatih Ipda I Putu Gede Saputra Jaya, yang bertugas di Biro Rena Polda NTT itu akan kembali ke Kupang pada hari Senin, 23 September 2024 besok.

Prestasi Brigpol Djunaidin diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Personil lainnya dan memotivasi mereka untuk terus berlatih demi meraih kesuksesan di masa mendatang. _052