Kompak, TNI – Polri di Sumba Timur Bersama Laksanakan Gelar Pasukan OMB 2019

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur bersama Kodim 1601 Sumba Timur menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2019 di pimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T.Silalahi, S.H.,M.H. didampingi Dandim 1601 Sumba Timur Letnan Kolonel Infantri Johan Antoni P. Marpaung, S.I.P, Jumat (22/3/2019) pagi.

Kegiatan apel yang dilaksanakan di lapangan Pahlawan Waingapu tersebut mengusung tema ‘ Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019, Tingkatkan Sinegritas Tni-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif ’.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T.Silalahi, S.H.,M.H saat membacakan amanat Menko Polhukam menyampaikan bahwa Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksnakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“ sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.tidak ketinggalan tentumya fungsi TNI-Polri yang berada diluar lingkup pemilu,vakan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T.Silalahi, S.H.,M.H.

“ saya mengajak seluruh stake holders terkait untuk segera mengenali, menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut,” ujarnya.

“ apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur Tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019,” tegasnya.

“ pemilu Serentak tahun 2019 ini muncul berbagai kerawanan seperti menyebarnya berita bohong atau hoax dan meningkatnya politik identitas disamping kerawanan-kerawanan lainnya,” ungkap Kapolres.

Kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif diseluruh wilayah Indonesia baik itu di tingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya.

Ia juga menjelaskan jumlah kekuatan prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan Alutsista sesuai potensi kerawanan.

Dalam kegaiatan tersebut juga di bacakan Ikrar Bersama masyarakat Kabupaten Sumba Timur  dalam mendukung tugas TNI-Polri dalam menagamankan pemilu serentak tahun 2019.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata tahun 2019 diakhiri dengan simulasi Sispam Kota Operasi Mantap Brata tahun 2019 yang di peragakan oleh anggota Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Kapolres Sumba Timur Bersama Dandim Pantau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPS

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT. Silalahi,SH.,MH bersama Dandim 1601 Sumba Timur Letkol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *