Satlantas Polres Sumba Timur Gunakan Media Pendukung Untuk Sampaikan Pesan Keselamatan Berlaluluntas

Satlantas Polres Sumba Timur Gunakan Media Pendukung Untuk Sampaikan Pesan Keselamatan Berlaluluntas

Tribratanewssumbatimur.com Hari ke sembilan Operasi Keselamatan 2018, Rabu (14/3/18) pagi, Sat Lantas Polres Sumba Timur melaksanakan kegiatan himbauan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas ( Kamseltibcar Lantas ) dan pembagian brosur himbauan tertib berlalulintas di Jalan Adam Malik tepatnya di Traffich Light Km, 2. Kecamatan Kota  Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH, Satlantas mengunakan beberapa sarana atau media pendukung untuk menyampaikan pesan keselamatan berlalulintas kepada pengguna jalan.

[caption id="attachment_7405" align="aligncenter" width="932"] Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH, saat ,membagikan brosusr keselamatan berlalulintas ( Dok. Satlantas resST ) [/caption]

Brosur, stiker dan papan himbauan digunakan oleh personil Satlantas untuk mendukung kegiatan tersebut, sementara itu Kanit Dikyasa Aipda I Komang Suiadnyana juga memberikan pesan keselamatan berlalulintas tentang penggunaan helm SNI bagi pegendara sepeda motor baik pengemudi maupun penumpang, wajib memiliki SIM dalam mengendarai kendaraan bermotor, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan menghidupkan lampu sepeda motor pada siang hari dan tips cara berlalulintas pada waktu hujan.

Selain itu bagi penggadara roda dua, yang belum meng-klik-kan tali pengaman helm, langsung diperbaiki oleh anggota Satlantas dan beri himbaun.

[caption id="attachment_7406" align="aligncenter" width="932"] Jangan lupa Klik Helm sebelum berkendara ( Dok. Satlantas resST ) [/caption]

Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar pengendara kendaraan bermotor tertib dalam berlalulintas dan kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumba Timur bisa ditekan, sehingga jumlah orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumba Timur bisa menurun dan akan mencapai tujuan akhir terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

(pc26)