Polres Sumba Timur buka Pendaftaran Calon Anggota Polri Tahun 2022

Polres Sumba Timur buka Pendaftaran  Calon Anggota  Polri Tahun 2022
Pendaftaran Calon Anggota Polri oleh Paur Dalpers Polres Sumba Timur

Tribratanews ST_ Waingapu -  Saat ini Polri sudah membuka pendaftaran bagi calon anggota Polri.  Guna menjaring animo calon pendaftar anggota Polri, Polres Sumba Timur  menggelar sosialisasi Penerimaan Polri Terpadu Tahun Anggaran 2022 dengan tema ‘Persiapkan Diri Anda untuk menjadi calon Taruna Akpol dan calon Bintara Polri’.

Sosialisasi tersebut dilakukan melalui kampanye media sosial,pemasangan spanduk,pembagian brosur, pengumuman melalui Radio dan sosialisasi ke beberapa sekolah dekitar wilayah Kota Waingapu. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyrakat agar dapat membantu meneruskan kepada sanak saudara ataupun kerabat yang mungkin berminat untuk mendaftar sebagai calon anggota Polri,dikarenakan tidak semua daerah di Wilayah Sumba Timur sudah dijangkau jaringan Internet.               Pemasangan Spanduk Penerimaan Calon Anggota Polri 2022, di Pos Lantas Matawai (dok. SDM Res ST)

Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar W.L.S,, S.I.K. melalui Kabag SDM, AKP Ketut Suardana  mengatakan, kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA. 2022 ini bertujuan menjaring minat bagi pelajar Kabupaten Sumba Timur untuk menjadi calon anggota Polri. Bagi adik-adik yang berminat menjadi anggota Polri silahkan mendaftar ke Bagian SDM Polres Sumba Timur, dan selanjutnya akan diseleksi melalui tahapan-tahapan.

Pada tempat terpisah, saat dikonfirmasi humas Polres Sumba Timur (Jumad,01/04/2022),anggota Bag SDM bagian penerimaan  dalam hal ini Paur Dalpers Bripka Simon R.R.Sogen menuturkan, sosialisasi penerimaan Polri TA 2022 meliputi Calon Taruna Akpol,dan calon Bintara, sementara untuk tamtama belum ada formasi. Ini merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekrutmen Polri mengedepankan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis”

Sudah ada beberapa orang yang datang mendaftar kesini, mungkin juga masih ada yang belum dengar informasi,dan sosialisasi masih akan terus dilakukan, karena saat ini masih pandemi, kami kampanyekan lewat media sosial, pemasangan spanduk,penyebaran brosur dan berita di radio. Untuk lamgsung tatap muka ke sekolah sekolah belum semuanya baru beberapa saja. Ada sekolah yang melaksanakan ujian sekolah, ada juga sekolah yang membagi jadwal untuk siswanya karena pandemi, dan kami sudah memasang spanduk didepan sekolah.

            Anggota Bag. SDM Polres Sumba Timur memeriksa berkas Administrasi Calon Pendaftar (Dok. Humas ST)

“Kami sampaikan kepada seluruh adik-adik di wilayah KabupatenSumba Timur yang berminat bergabung bersama kami di keluarga besar Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan,” tandasnya.

Selain Sosialisasi penerimaan, juga kami memberikan imbauan pada pelajar yang mengikuti sosialisasi penerimaan calon anggota Polri dalam menanggulangi pencegahan pandemi Covid-19. “Tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5M dan melakukan Vaksinasi ke Gerai vaksi Polres Sumba timur bagi yang belum vaksin,” pungkasnya.

 “Terkait Informasi lengkap dan Cara Pendaftaran, bisa datang langsung ke Bag SDM Polres Sumba Timur, kami selalu terbuka dan siap mendukung adik-adik menjadi anggota Polri, atau dapat dilihat melalui website resmi Polri di  www.penerimaan.polri.go.id  ” tutup Sogen. (JOLA)