60 Personel Polres Sumba Timur Dapat Giliran Hari Pertama Vaksin Covid 19

60 Personel Polres Sumba Timur Dapat Giliran Hari Pertama Vaksin Covid 19

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Puluhan anggota Polres Sumba Timur disuntik vaksin Covid-19. Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

Sebanyak 60 anggota Polres Sumba Timur melaksanakan Vaksin pada hari pertama yang dilaksanakan di Klinik Dominikus Pawa Polres Sumba Timur, Senin (15/3/2021).

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menjelaskan, personel yang disuntik vaksin seluruh anggota Polri termasuk ASN yang bertugas di Polres Sumba Timur. 

Ia mengemukakan vaksinasi pertama ini akan dilanjutkan secara bertahap terhadap ratusan anggota polres Sumba Timur yang memenuhi syarat divaksin.

"Hari pertama 40 personel Polres dan 20 personel Polsek mendapat giliran Vaknisasi, total 60 personel hari dan selanjutnya akan dilakukan secara bertahap selama 1 minggu kedepan," ungkap Kapolres.

"Vaksinasi untuk seluruh anggota Polres Sumba Timur ditargetkan rampung dalam pekan ini. Sebab akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua, yakni 14 hari setelah vaksin tahap pertama," jelasnya.

Kapolres menambahkan, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran virus tersebut. 

"Anggota Polri bertugas Polri di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga termasuk kelompok rawan," kata Kapolres.

"Vaksinasi tersebut bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh dari terpapar virus COVID-19 sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga, dan masyarakat," jelas Kapolres.

 


*g26*