Antisipasi Bahaya Narkoba Sejak Dini Kapolsek Hahar Sosialisi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Antisipasi Bahaya Narkoba Sejak Dini Kapolsek Hahar Sosialisi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Tribratanews.com - Untuk mengantisipasi sejak dini terkait pencegahan narkoba dan kenakalan remaja diwilayah kabupaten Sumba Timur, Kapolsek Haharu, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Inspektur Polisi Satu I Made Murja melaksanakan penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja di SMP Negeri 1 Mondu, Kamis (21/7/2016) siang.

Dalam sosialisasi yang diikuti puluhan siswa dan siswi SMP Negeri 1 Mondu tersebut, Kapolsek gencar memaparkan tentang bahaya narkoba terhadap generasi muda agar tidak terjerumus dalam lembah barang haram yang melanggar hukum jika digunakan.

“ Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap generasi muda agar tidak terjerumus dalam bahaya - bahaya Narkoba yang kita ketahui sudah masuk ke tingkat pelajar. Jadi untuk membangun karakter generasi muda yang sehat tanpa pengaruh narkoba, “ ungkap Kapolsek. (pc26)

Lanjut Kapolsek, sosialisasi itu akan gencar dilakukan Polsek baik sekolah ditingkat SMP maupun SMA. Disamping melakukan langkah sosialisasi ke sekolah - sekolah terhadap bahaya Narkoba, Polsek juga melaksanakan kegiatan yang sama ke masyarakat perdesaan guna mencegah peredaran terhadap narkoba khususnya di Kecamatan Haharu. (pc26)