Apel Gelar Pasukan Awali Operasi Patuh Turangga 2024 Di Polres Sumba Timur.

Apel Gelar Pasukan Awali Operasi Patuh Turangga 2024 Di Polres Sumba Timur.

Tribratanewsst.com _ Operasi Patuh kembali digelar dan Apel Gelar Pasukan tanda dimulainya Operasi serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polri pada hari ini senin 15 Juli 2024 pagi.

Polres Sumba Timur juga melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan yang di Pimpin Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,S.H.,S.I.K.,M.M., di Lapangan Apel Polres Sumba Timur.

Pelaksanaan Operasi dengan Sandi “Operasi Patuh Turangga” 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 28 Juli 2024 nati.

Dalam Amanat Kapolda NTT yang dibacakan Kapolres Sumba Timur disampaikan bahwa Operasi Patuh ini mengedepankan kegiatan Edukasi , Persuasif serta Humanis.

“Operasi Patuh ini merupakan jenis Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukasi dan persuasive serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.” Ucap Kapolres.

Selain itu juga disampaikan bahwa sasaran Operasi ini meliputi segala bentuk gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan menggangu Kamseltibcarlantas.

Dengan berpedoman pada sasaran tersebut maka diharapkan dapat secara efektif menekan korban fatalitas akibat laka lantas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2024 di Polres Sumba Timur juga dihadiri oleh Bupati Sumba Timur, Ketua DPRD dan instansi terkait lainnya. _052