Bid Dokkes Polda NTT gelar sosialisasi kesehatan bagi anggota Polri di Polres Sumba Timur

Bid Dokkes Polda NTT gelar sosialisasi kesehatan bagi anggota Polri di Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com Bid Dokkes Polda NTT menggelar kegiatan sosialisasi kesehatan bagi anggota Polri di Polres Sumba Timur, Senin (18/9/17) pagi.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur yang dipimpin oleh Kompol dr. N.G. Anom DW. TB, Sp.Rad dan Tim dari Bid Dokkes polda NTT yang dihadiri oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T. Silalahi, SH.MH beserta seluruh pejabat utama dan anggota Polres Sumba Timur serta dr. Peronika Rieuwpasa selaku dokter rekanan Polres Sumba Timur.

[caption id="attachment_6003" align="aligncenter" width="900"] Kompol dr. N.G. Anom DW. TB, Sp.Rad saat memberikan sosialisasi kepada anggota Polres Sumba Timur[/caption]

Kegiatan diawali dengan arahan dari Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T. Silalahi, SH.MH terkait situasi dan kondisi di Kabupaten Sumba Timur. Kapolres mengatakan bahwa kabupaten Sumba Timur memiliki wilayah yang luas dimana salah satunya adalah wilayah perbatasan atau pulau terluar. Kapolres juga menjelaskan bahwa konsumsi daging di Sumba sangat tinggi yang mana hal tersebut merupakan salah satu penyebab penyakit jantung.

Kapolres juga berpesan kepada anggota agar mengunakan momen sosialisasi ini sebagai cara awal untuk menangani penyakit dan menjaga kesehatan yang baik. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Ketua Tim Bid Dokkes Polda NTT Kompol dr. N.G. Anom DW TB, Sp.Rad terkait pengenalan dini penyakit jantung dan pencegahannya serta sosialisasi oleh Ipda Wahid Wahyudi, Amd.Kep, terkait pijat jantung dan bantuan hidup dasar (BHD) sebagai penanganan awal bagi korban sebelum ditangani tim medis. (pc26)