Datangi Pasar Matawai, Satuan Samapta Polres Sumba Timur Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Keselamatan Beraktifitas

Datangi Pasar Matawai, Satuan Samapta Polres Sumba Timur Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Keselamatan Beraktifitas

Tribratanewsst.com_ Dalam rangka cipta kondisi jelang Pemilu serentak 2024 pada 14 Februari 2024 nanti, Polres Sumba Timur terus lakukan kegiatan Patroli.

Pusat perbelanjaan Pasar Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur menjadi sasaran Patroli Tim Patroli Satuan Samapta Polres Sumba Timur. Selasa 28/11/2023 pagi. 

Kegiatan Patroli sekaligus berdialog dengan masyarakat pedagang dan pengunjung pasar guna menyampaikan pesan kamtibmas.

Kasat Samapta AKP Heribertus Sidi,S.AP., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengajak masyarakat bersinergi jaga  kamtibmas.

“Kami lakukan giat patrol Dialogis ini dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas jelang Pemilu 2024 sehingga selalu aman, damai dan kondusif dengan mengajak masyarakat selalu bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.” Ungkap AKP Heri.

Selain itu AKP Heri juga sampaiakan bahwa pedagang dan pengunjung pasar juga tidak hanya menjaga keteriban lingkungan tapi juga harus selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap aktifitas.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat uintuk selalu mengutamakan keselamatan saat beraktifitas, terutama kepada pedagang agar tidak menggunakan badan jalan saat berjualan,sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lain dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan”. Lanjut AKP Heri.

Kegiatan patrol Dialogis Cipta Kondisi ini akan terus dilakukan oleh Kasat Samapta dan anggotanya baik itu di siang maupun malam hari, baik itu dengan patrol menggunakan kendaraan dinas maupun dengan patrol jalan kaki.

Dalam kegiatan Patroli tersebut juga disampaikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama Kepolisian bahu membahu mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan melalui jalur Tenaga Kerja Ilegal.