Polres Sumba Timur Lakukan Lat Pra Ops Zebra Turangga 2022

Polres Sumba Timur Lakukan Lat Pra Ops Zebra Turangga 2022
Pelaksanaan Lat Pra Ops di Gedung Multimedia Sanika Satyawada. Jumat 30/09/22. Dok

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur melalui Satuan Lalu Lintas menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Tahun 2022 di Gedung Multimedia Sanika Satyawada. Jumat 30/09/22.

Lat Pra Ops adalah bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi, dimana hal ini untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

Lat Pra Ops Zebra dengan sandi Zebra Turangga 2022 dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H.,  didampingi oleh Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Bery B. Y. Nathaniel,S.H. dan Kasat Lantas Iptu Nanda Gustiana,S.Tr.K.. 

Kompol Arif minta agar anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Zebra Turangga 2022 dapat melaksanan tugas dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab. 

"Kepada seluruh anggota yang terlibat Operasi agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan agar dalam penugasan dilapangan nanti, para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. " Ucap Kompol Arif. 

Kegiatan Operasi Zebra Turangga yang merupakan giat Operasi Rutin Tahunan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 03 sampai 16 Oktober 2022.

Sebanyak 30 Personil Polres Sumba Timur akan dilibatkan dalam giat Operasi ini yang akan dibagi dalam beberapa satgas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakum dan Satgas Ban Ops. 052