Jabatan Wakapolres, Kabag Ops dan Kabag Sumba Polres Sumba Timur Diserahterimakan

Jabatan Wakapolres, Kabag Ops dan Kabag Sumba Polres Sumba Timur Diserahterimakan

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat di wilayah dilingkungan Polres Sumba Timur, yakni Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Binmas dan Kapolsek Wula Waijelu yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Sumba Timur, Selasa (11/8/2020) pagi.

Waka Polres Sumba Timur yang sebelumnya dijabat Kompol Alex Rapangula diserahterimakan kepada Kompol Abdullah Paoh, yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Kabag Ops Polres Sumba Timur. 

Jabatan Kabag Ops diisi AKP Leonardus Leu yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Intelkam Polres Sumba Timur. AKP I Ketut Suardana mengisi jabatan Kabag Ops mengantikan AKP Burhanudin sedangkan jabatan Kasat Binmas diisi oleh Iptu Magdalena Kotten sedangkan Ipda I Ketut Suardana mengantikan Ipda Fery Djubire sebagai Kapolsek Wula Waijelu.

Dalam amanatnya, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.Kmengatakan, bahwa sertijab atau mutasi adalah merupakan hal yang biasa dan lumrah ditubuh kepolisian, namun hal ini juga penting dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan personel. 

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Sumba Timur dan ditempat tugas yang baru kiranya segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi serta yang ada.

"Selamat bergabung bagi para pejabat yang baru, hendaknya kedepan dapat memberikan perubahan serta peningkatan kinerja dan pro aktif dalam menjalankan tugas maupun kebijakan pimpinan Polri," sebut Kapolres 

"Dengan promosi jabatan yang baru ini turut diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dalam bidang tugas masing-masing, dan membawa suasana baru yang lebih kompetitif dilingkungan kerjanya," Tambah Kapolres.

Acara ini turut diisi dengan penanda tanganan naskah berita acara serah terima jabatan serta pengambilan sumpah jabatan dan juga penandatanganan pakta integritas.

 

*g26*