Jumat Curhat Jadi Sarana Komunikasi Polres Sumba Timur Dengan Masyarakat

Jumat Curhat Jadi Sarana Komunikasi Polres Sumba Timur Dengan Masyarakat
Jumat curhat

Tribratanewsst.com_ Satuan Binmas Polres Sumba Timur laksanakan giat Jumat Curhat pada jumat 13 September 2024 di Kantor Kelurahan Kambajawa, Kota Waingapu, Sumba Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Sumba Timur Iptu Ignasius S. Raja Dangga, Kapolsek Kota Waingapu Ipda Rauta Ubini Kuri, serta Lurah Kambajawa, Jefri Pandarangg, S.Sos. dan masyarakat setempat.

Jumat Curhat ini merupakan bagian dari program rutin Polres Sumba Timur yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta mendengarkan berbagai keluhan atau masukan dari warga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Iptu Ignasius dalam kegiatan tersebut menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam seluruh tahapan Pilkada 2024.

“Kami minta kepada seluruh warga untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Situasi yang aman dan kondusif sangat penting dalam tahapan Pilkada agar proses demokrasi berjalan lancar tanpa gangguan,” ujar Iptu Ignasius.

Komandan para Bhabinkamtibmas itu juga mnyampaikan beberapa poin penting diantaranya dampak konsumsi minuman keras, keselamatan berlalu lintas, pencegahan KDRT dan bijak dalam bermedia sosial dengan tidak menyebarkan hoax atau berita bohong. 

“Informasi yang tidak jelas kebenarannya bisa menimbulkan keresahan di masyarakat. Kami meminta kepada semua masyarakat untuk menyaring informasi dengan bijak dan sebelum menyebarluaskan.” Lanjut ujar Iptu Ignasius.

Lurah Kambajawa, Jefri Pandarangg, S.Sos., juga mendukung program  Jumat Curhat ini. Dirinya menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Polres Sumba Timur dalam melibatkan masyarakat secara langsung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban. 

Kegiatan Jumat Curhat ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Sumba Timur, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan dan pemeliharaan keamanan di tingkat lokal. _052