Kapolres Sumba Timur Hadiri Aksi “Nusantara Bersatu”

Kapolres Sumba Timur Hadiri Aksi “Nusantara Bersatu”

Tribratanewssumbatimur.com- Menyikapi situasi yang kurang kondusif akhir-akhir ini, maka pemerintah Indonesia menggelar aksi nasional dengan mengusung Thema “Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama, Bhineka Tunggal Ika”.

Demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, aksi Nusantara Bersatu secara serentak digelar di seluruh pelosok tanah air. Hal senada digelar di Kabupaten Sumba Timur tepatnya di Gedung MPL Kel. Payeti Kec. Kota Waingapu, Rabu (30/11/2016) pukul 09.00 Wita.

Aksi Nusantara Bersatu yang diprakarsai oleh Kodim 1601 Sumba Timur ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST,MT,  Forkopimda Kab. Sumba Timur, Pimpinan SKPD Kabupaten Sumba Timur, Sekda Kabupaten Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Ketua Pengadilan Agama Waingapu, TNI, Polri, Instansi Pemda Kabupaten Sumba Timur, tokoh masyakarat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas, LSM,  mahasiswa, pelajar dan segenap elemen masyarakat Sumba Timur.

Diawali dengan melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, aksi nusantara bersatu begitu hikmah ketika pemimpin masing-masing agama melaksanakan do’a bersama secara bergantian demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia juga dibacakan orasi kebangsaan oleh Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST,MT yang didampingi Forkopimda Kab Sumba Timur.

Turut memeriahkan aksi Nusantara Bersatu, pemuda-pemudi Sumba Timur dari Unwina Sumba dan Akademi Peternakan Sumba tak mau ketinggalan. Merekapun melakukan orasi dengan membacakan Deklarasi Sumpah Mahasiswa yang diiukuti seluruh pemuda yang hadir. Selain itu memainkan drama singkat yang menimbulkan tawa peserta aksi sehinggga suasana persatuan dan keakraban sangat terasa.

Aksi Nusantara Bersatu berakhir pukul 11.00 Wita yang ditandai dengan goyang mogi dan ja’i bersama seluruh peserta aksi. *Naijeste*