KAPOLRES SUMBA TIMUR MEMBERIKAN BANTUAN SECARA LANGSUNG KEPADA WARGA PENERIMA BTPKLW-N

KAPOLRES SUMBA TIMUR MEMBERIKAN BANTUAN SECARA LANGSUNG KEPADA WARGA PENERIMA BTPKLW-N
Kapolres Sumba Timur menyerahkanbantuan secara langsung kepada masyarakat(dok.Humas ST)

Tribratanews ST_ Waingapu - Polres Sumba Timur hari ini Sabtu (19/03/2022) mulai menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima  Warung dan Nelayan (BTPKLWN).Total calon penerima sebanyak 16.500 warga masyarakat Sumba Timur yang terdampak pandemi Covid-19.Adapun jumlah penyaluran dana tersebut dengan spesifikasi Pedagang Kaki Lima dan Warung sebanyak 4500 penerima dan Nelayan sebanyak 12.000 Penerima.

Penyerahan BTPKLW-N dilaksanakan dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Sumba Timur. Kapolres Sumba Timur Ajun Komisari Besar Polisi Fajar W.L.S., S.I.K, Menyerahkan secara langsung bantuan tunai kepada warga yang telah terverifikasi dan layak mendapatkan bantuan tersebut yang dipilih secara Acak.

    

       Kapolres Sumba Timur memantau secara langsung kegiatan Operator penyaluran dana BTPKLW-N (dok.Humas ST)

AKBP Fajar  menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dimana bantuan dari Presiden RI melalui Kementrian Keuangan dan disalurkan oleh Polri.Polres Sumba Timur menyerahkan bantuan tunai tersebut kepada masing-masing pedagang dan Nelayan secara bertahap dan tunai dengan nominal sebesar Rp.600,000. “ Mungkin dana ini belum tentu cukup, setidaknya bisa bermanfaat dan menjadi berkah, gunakan untuk menunjang dan meningkatkan ekonomi rumah tangga sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan” tambah beliau mengakhiri.

Untuk diketahui, ditengah pandemi Covid, kegiatan penyaluran bantuan tunai ini  dilaksanakan secara bertahap dengan penerima awal sebanyak 250 calon penerima, dan calon penerima selanjutnya akan dikonfirmasi, setelah adanya penetapan calon penerima dan akan dikirimkan undangan. Kegiatan ini  dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.(JOLA)

 

Salam Sehat

 

*Humas Polres Sumba Timur