Kunker di Polres Sumba Timur, Kapolda NTT Apresiasi Kesiapan Pengamanan Pilkada

Kunker di Polres Sumba Timur, Kapolda NTT Apresiasi Kesiapan Pengamanan Pilkada

TribrataNewsSumbaTimur.Com -  Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif berserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Polres Sumba Timur, Kamis (17/9/2020) pagi, setelah berkunjung di Polres Sumba Barat Daya.

Kapolda NTT dan ibu disambut Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Ratna Handrio Wicaksono.

Setelah menerima laporan situasi kamtibmas Kapolda NTT menerima jajar kehormatan yang di pimpin oleh Kapolsek Waingapu Kota Ipda Jeffry Silaban, S.Tr.K.

Saat tiba Kapolda dan ibu menjalankan protokol kesehatan, yakni pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan cairan disinfektan. 

Dalam kunjunganya, Kapolda memantau kendaraan operasional yang dimiliki Polres Sumba Timur, termasuk kendaraan Bhabinkamtibmas dan alsus milik Satuan Sabhara dan Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba.

Saat memimpin apel kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Sumba Timur, Kapolda meminta kepada Polres Sumba Timur dan jajaran agar mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, Sumba Timur akan menggelar pilkada.

"Agar protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Polres Sumba Timur tetap dipertahakan dengan baik, " ujar Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum.

"Kunjungan kerja ini dalam rangka memantau dari dekat kesiapan Polres Sumba Timur menghadapi Pilkada Sumba Timur terutama dari segi pengamanan.

"Saya apresiasi terhadap pak Kapolres dan anggota yang sudah hadir dan menampilkan kesiapan, baik personel maupun peralatan. Saya sengaja hadir untuk memantau kesiapan menghadapi," kata Kapolda.

Menurut Kapolda, Polres Sumba Timur harus berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu dan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terkait pelaksanaan pilkada.

"Saya percaya ini bukan baru, tetapi sudah kita lakukan juga pada pemilihan legislatif, pilpres dan juga pilkada Sumba Timur," kata Kapolda.

Kapolda NTT juga mengharapkan Kapolres Sumba Timur agar sering turun ke lapangan untuk mengecek kesiapan pengamanan.

"Pak Kapolres sering turun ke lapangan untuk cek kesiapan personel dan kelengkapan kita. Koordinasi juga dengan rekan kita TNI, pemerintah daerah , KPU dan Bawaslu," ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, kehadirannya di Polres Sumba Timur untuk memastikan anggota dalam melaksanakan tugas.
Saya yakin tidak ada keberhasilan kita tanpa kebersamaan," kata Kapolda. 

Setelah melaksanakan tatap muka dengan anggota Polres Sumba Timur, Brimob dan Polairud, Kapolda NTT juga mengunjungi KPU Sumba Timur dan melakukan tatap muka bersama KPU dan Bawaslu Sumba Timur.


*g26*