Sinergi TNI - Polri di Sumba Timur Bagi Masker Serentak

Sinergi TNI - Polri di Sumba Timur Bagi Masker Serentak

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020. Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, Polres Sumba Timur bersinergi dengan Kodim 1601 Sumba Timur mengelar Kampanye Penggunaan Masker, Kamis (10/9/2020) siang.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan dalam rangka memutus mata rantai Covid 19, Polres Sumba Timur bersama Kodim melaksanakan giat Kampanye Penggunaan Masker dengan membagikan masker gratis kepada pengguna  jalan raya didepan Pos Lalulintas Matawai.

"Hari ini Polres dan Kodim melaksanakan pembagian masker sebagai satu bentuk kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat agar peduli dengan situasi pademi covid seperti saat ini," ungkap Kapolres.

“pembagian masker ini sudah dilakukan secara berkala oleh Polres dan Kodim 1601 sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, namun untuk kegiatan serentak di seluruh Indonesia kita mulai hari ini tanggal 10 September sampai dengan tanggal 26 September 2020,” terang Kapolres.

Menurut Kapolrez dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

" Penggunaan masker dapat membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, kami juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan," kata Kapolres.

 

*g26*