Operasi Bina Kusama 2017, Satbinmas Polres Sumba Timur sambangi tempat umum berikan Penyuluhan dan Pembinaan

Operasi Bina Kusama 2017, Satbinmas Polres Sumba Timur sambangi tempat umum berikan Penyuluhan dan Pembinaan

Tribratanewssumbatimur.com Operasi Bina Kusuma 2017 yang dilaksanakan Kepolisian di seluruh Indonesia selama sepuluh hari ke depan, merupakan tindak pencegahan pelanggaran hukum, dan dalam pelaksanaannya lebih mengedepankan tindakan pembinaan (preemtiv), Senin (8/5/17) siang.

Satbinmas sebagai satgas penyuluhan dalam operasi Bina Kusuma 2017, kali ini melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ke tempat umum yakni bandara, terminal, bengkel, sekolah dengan menyebarkan brosur serta memasang spanduk dan membagikan brosur untuk mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang kenakalan remaja, Narkoba, KDRT dan kejahatan jalanan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, sebab tindakan kriminalitas biasanya diawali dari kelompok masyarakat tertentu yang pada akhirnya menjurus pada tindakan yang dapat melanggar hukum maupun tindak kejahatan lainnya.

Pelaksanaan operasi ini selain diharapkan  dapat melakukan pencegahan Penyakit Masyarakat juga dapat menjadi mitra Polisi dengan berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi tentang kejadian ataupu yang berkaitan dengan tugas Kepolisian. Untuk diketahui, Operasi Bina Kusuma Turangga 2017 ini dilaksanakan selama 15 hari yakni tanggal 28 April 2017 s/d tanggal 11 Mei 2017. (pc26)