Operasi Bina Waspada Turangga 2017, Polsek Pahunga Lodu sambangi tokoh agama

Operasi Bina Waspada Turangga 2017, Polsek Pahunga Lodu sambangi tokoh agama

Tribratanewssumbatimur.com – Operasi Bina Waspada Turangga 2017 yang dilaksanakan selama empat belas hari atau dari tanggal 21 Oktober sampai 3 November 2017 dilaksanakan untuk meminimalisir dan menanggulangi berkembangnya paham radikalisme dan anti Pancasila sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan sambang merupakan salah salah kegiatan preemtif yang dilakukan oleh Polri untuk menggalang para tokoh masyarakat dalam menangkal isu radikalisme dan anti Pancasila. Senin (23/10/17) siang, anggota Polsek Pahunga Lodu melaksanakan kegiatan sambang dan penggalangan kepada tokoh agama Islam bapak Jafar Bilal di Masjid Al Jihad Kaliuda.

Peran dan partisipasi tokoh agama sangatlah besar dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme dan anti Pancasila, melalui ceramah dan yang disampaikan oleh para tokoh agama diharapkan masyarakat mengerti dan memahami pentingnya rasa toleransi antar umat beragama dan cinta NKRI.

Diakhir kegiatan sambang tersebut anggota berpesan agar selalu berkoordinasi dengan Polsek Pahunga Lodu untuk mencegah paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah tersebut. (pc26)