Persiapan Operasi Bina Karuna 2024, Polres Sumba Timur Gelar Latihan Pra Operasi.

Persiapan  Operasi Bina Karuna 2024, Polres Sumba Timur Gelar Latihan Pra Operasi.

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur akan melaksanakan Operasi Bina Karuna yang dimulai dengan kegiatan Latihan Pra Operasi pada hari ini Kamis 25 Juli 2024 pagi.

Pelaksanaan Lat Pra Operasi Bina Karuna dipimpin Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Bery B. Y. Nathaniel,S.H., di gudung Multimedia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur.

Latihan Operasi dilakukan dengan tujuan agar personil yang terlibat dalam kegiatan dapat memahami tugas dan teknis pelaksanaan dilapangan.

AKP Bery menyampaikan bahwa Operasi Bina Karuna ini dilakukan guna mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kebakaran hutan.

“Kegiatan Operasi dilaksanakan guna mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah hukum Polda NTT khussusnya wilayah hukum Polres Sumba Timur.” Ucap AKP Bery.

Operasi Bina Karuna sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 26 Juli sampai tanggal 8 Agustus 2024 dengan sandi Operasi “Operasi Bina Karuna Turangga 2024”.

Target Operasi yakni wilayah atau lokasi berpotensi terjadinya Pembakaran atau Kebakaran Hutan dan Lahan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan Penegakan Hukum secara Proporsional dan Profesional.

“Polres Sumba Timur akan lakukan imbauan dan sosialiasi secara langsung maupun melalui penyebaran Brosur, Pamflet dan pemasangan Baliho pada tempat atau lokasi rawan Kebakatan Hutan dan Lahan.” Tutup AKP Bery. _052