Polres dan Kodim Gelar Apel Siaga dan Show Off Force Jelang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur

Polres dan Kodim Gelar Apel Siaga dan Show Off Force Jelang Penetapan  Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com - Jelang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kabupaten Sumba Timur, pesonel gabungan Polres Sumba Timur, Brimob Subden 3 Den A Pelopor dan Kodim 1601 Sumba Timur melakukan apel Siaga di Taman Sandalwood serta melaksanakan penggelaran kekuatan melalui Show Off Force di sepanjang jalan protokol Kota Waingapu, Rabu (23/9/2020).

Dalam apel tersebut dipimpin lansung Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono S.I.K dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol CSI Dr. Dwi Joko Siswanto, SE. M. I. Pol dihadiri Waka Polres Sumba Timur, Para PJU Polrea Sumba Timur, Kasubden 3 Den A Pelopor Sumba, PJU Kodim 1601 Sumba Timur serta diikuti oleh personel Polres Sumba Timur, Kodim dan Brimob.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono S.I.K mengatakan bahwa pengamanan tersebut dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Kami ingin menciptakan rasa aman bagi masyarakat, pasangan calon beserta dengan pendukungnya, agar tercipta rasa aman nyaman selama berlangsungnya Pilkada," kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono S.I.K saat memimpin apel kesiapan pengamanan

Kapolres menambahkan apel siaga pasukan hari ini juga sekaligus dilakukan pembagian tugas-tugas terhadap pasukan.

"Jadi pasukan akan dibagi menjadi 3 ring, ring 1 di dalam ruangan, ring 2 di sekitar area gedung, serta ring 3 di luar gedung. Pengamanan jalur lalulintas juga tak lepas dari pengamanan TNI Polri" ujar Kapolres.

"Untuk kegiatan pengamanan hari ini kita terjukan 134 personel gabungan TNI Polri," kata Kapolres 

Mari kita laksanakan tugas ini dengan maksimal dan penuh tanggung jawab, Kita jaga netralitas menuju Pilkada yang aman dan damai,” tegas Kapolres

Diketahui personel TNI Polri yang disiagakan di Sumba Timur juga akan mengamankan proses pengambilan nomor urut paslon yang berlangsung besok.

Setelah mengelar apel siaga, dilanjutkan dengan penggelaran kekuatan melalui Show Off Force di sepanjang jalan protokol Kota Waingapu

 

*g26*