Pimpin Apel Kebangsaan, Kapolres Sumba Timur Ungkap Upaya TNI Polri dan Pemkab Dalam Penanganan Covid 19

Pimpin Apel Kebangsaan, Kapolres Sumba Timur Ungkap Upaya TNI Polri dan Pemkab Dalam Penanganan Covid 19

TribrataNewsSumbaTimur.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K memimpin langsung Apel Kebangsaan yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Sumba Timur, Senin (26/4/2021) pagi.

Apel Kebangsaan mengusung tema melalui apel kebangsaan kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama dan Harkamtibmas serta pencegahan Covid-19 dengan memperhatikan disiplin Protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu, ST, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur Ali Oemar Fadaq, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Dwi Joko Siswanto, SE, M.I.Pol, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu Richard Edwin Basoeki, SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Waingapu Okto Rikardo, SH, Perwira Kodim 1601 Sumba Timur, pejabat utama Polres Sumba Timur, Kapolsek Jajaran, Camat Kota Waingapu, Kambera, Pandawai, dan Umalulu, para Lurah sekecamatan Kota Waingapu dan Kambera serta Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan sejak awal tahun 2020 dunia dilanda pademi Covid 19 termasuk Indonesia yang telah menyebar ke seluruh pelosok tanah air termasuk Kabupaten Sumba Timur.

"Sesuai data Satgas Covid 19 yang terupdate jumlah penyebaran di Kabupaten Sumba Timur tertanggal 25 April 2021 yaitu total positif mencapai 1.059 orang, rawat 316 orang, sembuh 710 orang dan meninggal 33 orang," jelas Kapolres.

"Ditengah pandemi Covid 19, wilayah NTT dilanda bencana alam angin kencang dan banjir bandang. Wilayah Sumba Timur juga terdampak yang mengakibat rumah penduduk dan fasilitas umum mengalami kerusakan," ujar Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, paskah bencana alam penyebaran Covid 19 meningkat, upaya pemerintah daerah yang di dukung TNI Polri secara kontinew terus dilakukan dengan cara menghimbau dan mensosialisakan kepada masyarakat.

"Upaya pencehagan di lakukan TNI Polri dan Pemkab Sunba Timur dengan melakukan operasi Yustisi yang humanis serta teguran langsung kepada masyarakat yang melanggar," ungkap Kapolres.


"Dalam apel kebangsaan ini, mari kita sama-sama mewujudkan pemeliharaan kamtibmas demi terciptanya iklim ekonomi yang baik, yakinlah dengan semangat kebersamaan kita mampu mengatasi segala krisis yang ada," kata Kapolres.

 

*g26*