Pimpin Apel Kebangsaan, Kapolres Sumba Timur : Kebebasan Yang Bertanggung Jawab Adalah Kebebasan Yang Menghargai Orang Lain

Pimpin Apel Kebangsaan, Kapolres Sumba Timur : Kebebasan Yang Bertanggung Jawab  Adalah Kebebasan Yang Menghargai Orang Lain

TribrataNewsSumbaTimur.com - Negara menjamin kebebasan namun kebebasan yang bertanggung jawab, kebebasan yang menghargai hak orang lain jangan ada yang merasa paling benar sendiri.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dalam pelasanaan Apel Kebangsaan yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Sumba Timur, Senin (26/4/2021) pagi.

"Presiden RI ke 4, almarhum Gus Dur mengatakan orang tak akan bertanya apa agamamu, apa sukumu ketika berbuat baik. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar terdiri dari berbagai agama dan aliran kepercayaan serta berbagai suku, walaupun berbeda tetapi satu kesatuan dalam bingkai NKRI," ungkap Kapolres.

"Indonesia terkenal dengan sifat gotong royong dan sifat toleransi. Sikap gotong royong dan toleransi itu telah ditunjukan oleh semua komponen bangsa dari berbagai latar belakang suku, agama dan ras untuk bahu membahu saling membantu bila di suatu daerah dilanda bencana alam," ungkap Kapolres.

Marilah kita bersama menjaga rasa persudaraan, persatuan dan kesatuan di kehidupan kita agar terhindar dari paham intoleran yang dapat memecah belah bangsa di tengah Pademi Covid 19 yang saat ini terjadi.

"Hilangkan perbedaan dan marilah kita bersatu padu, bahu membahu membangun Sumba Timur yang lebih baik dan kodusif. TNI Polri siap mendukung kebijakan pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah untuk Indonesia yang lebih baik," kata Kapolres.

 

*g26*