Operasi Yustisi Gabungan Polres, Kodim dan Pemkab Sumba Timur, Gunakan Metode Persuasif Humanis

Operasi Yustisi Gabungan Polres, Kodim dan Pemkab Sumba Timur, Gunakan Metode Persuasif Humanis

TribrataNewsSumbaTimur.com -  Polres Sunba Timur bersama Kodim 1601 Sumba Timur dan Pemkab Sumba Timur menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan gabungan di seputaran Kota Waingapu dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatanan (prokes) salah satunya tidak memakai masker, Jumat (23/04/21).

Dalam operasi yustisi prokes gabungan tersebut, terlihat para petugas gabungan mendatangi sejumlah tempat keramaian seperti Pasar Inpres Matawai yang disitu terdapat pelanggar prokes.

"Setiap pelanggar yang tidak menggunakan masker, langsung saja kami diberikan sanksi teguran serta diberikan masker untuk langsung dipakai," kata Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Leonardus Leu.

” Pelaksanaan operasi yustisi ini kami lakukan dengan  dilaksanakan dengan mengedepankan pola persuasif humanis. Tujuannya adalah menggugah kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” ungkap Kapolres.

“Semoga Covid 19 cepat berlalu sehingga masyarakat bisa kembali melaksanakan aktifitas normal seperti dulu lagi.” ucapnya.

 

*g26*