Polres Sumba Timur Gelar Kopi Damai “Kataga Presisi” Ciptakan Pilkada Aman Dan Damai

Polres Sumba Timur Gelar Kopi Damai “Kataga Presisi” Ciptakan Pilkada Aman Dan Damai
Deklarasi Pilkada Damai di Pos Lantas Matawai, Kota Waingapu. Dok. Humas Res ST.

Tribratanewsst.com_  Dalam rangka Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan damai, Polres Sumba Timur menggelar kegiatan Kopi Damai “Kataga Presisi” di Taman Sandelwood, Jalan A. Yani Kamalaputi pada Sabtu 21 September 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk personil TNI-Polri, jajaran Forkopimda, Tokoh Agama, Para Ketua Tim Pemenangan Paslon Bupati, serta stakeholder lainnya.

Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi menyampaikan bahwa Tema Kopi diambil karena melalui Kopi terjalin sebuah komunikasi. 

“Tema Kopi diambil karena ngopi merupakan simbol kekerabatan, pertemanan sehingga melalui pertemuan dalam suasana kekerabatan kita akan mempermudah komunikasi.” Ujar AKBP E. Jacky.

Lebih lanjut Kapolres Sumba Timur berharap kedepannya akan terjalin suatu kolaborasi , saling berkoordinasi dan salin mengisi sehingga pelaksanaan pilkada 2024 aman dan damai dapat terlaksana nyata.

Kapolres Sumba Timur juga minta seluruh masyarakat Kabupeten Sumba Timur bisa menjadi agen untuk menyampaikan himbaun pelaksanaan pilkada aman dan damai.

Sinergitas TNI Polri Ciptakan Pilkada Aman dan Damai. 

Ditempat yang sama Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono menyampaikan akan merapatkan barisan guna bersama ciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Kami dan seluruh jajaran akan bersinergi dengan rekan-rekan Kepolisian bersama seluruh stakeholder yang ada, kita rapatkan barisan, kita ciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai serta adil.” Ungkap Dandim.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan pembacaan Deklarasi Pilkada Damai yang berlangsung di  Depan Pos Lantas Matawai.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian upaya Polres Sumba Timur untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban Tahapan Pilkada 2024 di Sumba Timur. _052