Sambut Hari Jadi Ke 72, Humas Polres Sumba Timur Bagi Air Bersih Pakai Armoured Water Canon

Sambut Hari Jadi Ke 72, Humas Polres Sumba Timur Bagi Air Bersih Pakai Armoured Water Canon

Tribratanewsst.com_ Menyambut HUT Humas Polri yang ke 72 tahun pada tanggal 30 Oktober 2023 nanti, Humas Polri lakukan giat Bakti Sosial Pembagian Air Bersih secara serentak.

Polres Sumba Timur dalam hal ini Seksi Humas sendiri melakukan Kegiatan Pembagian Air Bersih di wilayah Desa Pambotanjara, Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur. Rabu 04/10/2023 pagi.

Kegiatan dilakukan menggunakan Kendaraan Taktis  Armoured Water Canon (AWC) dengan kapasitas 6.000 liter air.

Desa Pambotanjara yang berjarak kurang lebih 25 kilo meter dari pusat Kota Waingapu memang dikenal dengan sebagai daerah yang jauh dari sumber air bersih.

Sumber Air Bersih terdekat berjarak lebih 10 Kilo Meter dari Desa Pambotanjara yang berada di Puncak Ketinggian. 

Dimusih penghujan Warga mengandalkan Air Hujan tadahan yang kemudian ditampung untuk mandi dan cuci sedangkan dimusim kemarau seperti ini semua Sumber Air diambil dari Desa tetangga.  

Kepala Desa Pambotanjara, Titus Umbu Jawa Ray, S.Ip, menyampaikan terima kasih atas kegiatan Bakti Sosial yang dilaksakan, kerana dimusim kemarau seperti sekarang ini masyarakatnya sangat kesulitan Air Bersih.

“Saya sebagai Kepala Desa Pambotanjara berterima kasih kepada Polres Sumba Timur dan Humas Polri yang telah melakukan kegiatan Aksi Sosial Pembagian Air Bersih dan telah peduli kepada warga di Desa Pambotanjara, karena Desa kami sangat kekurangan Air.”Ucap Umbu Titus.

Umbu Titus juga sampaikan bahwa kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warganya dan semoga dengan kegiatan Sosial seperti ini Polri semakin jaya kedepannya dan juga Selamat Ulang tahun yang Ke 72 Tahun Bagi Humas Polri. - 052