Sambut HUT Humas Polri Ke 72, Polres Sumba Timur Laksanakan Bakti Lingkungan Penghijauan.

Sambut HUT Humas Polri Ke 72, Polres Sumba Timur Laksanakan Bakti Lingkungan Penghijauan.

Tribratanewsst.com_ Bentuk rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023 akan datang, Polres Sumba Timur laksanakan Bakti Lingkungan Penghijauan dengan menanam 150 anakan pohon umur panjang. Jumat 13/10/2023 pagi.

Kegiatan penanaman anakan pohon secara serentak yang bertempat di Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumba Timur Kompol M.Arif Sadikin S.H., didampingi Kabag Ops AKP Bery B.Y. Nathaniel, S.H. Kabag Ren AKP Ketut Sudina dan Para Perwira serta Anggota Polres Sumba Timur.

Kompol Arif mengatakan Penanaman pohon ini di perlukan adanya kerjasama dan peran masyarakat agar pohon yang di tanam tumbuh dan menjadikan lingkungan yang asri dan rindang

"Tentu pohon yang kita tanam hari ini harus di rawat dan dijaga sehingga tidak merana dan kelak anak cucu kita dapat merasakannya nanti. Ucap Arif.

Adapun jenis tanaman anakan pohon yang di tanam terdiri dari bibit Jambu Biji, Kusambi, Trambesi, Cendana, Asam, Lindiwatu, Mahoni, Sirsak, Jati Putih, Nimba dan Lobung.

Lurah Wangga Petrus Hamma, SST sangat berterimakasih dan mengapresisasi peran Polri terkhusus Polres Pumba Timur dalam upaya penghijauan lingkungan dengan memilih kelurahan wangga sebagai lokasi penanaman pohon.

"Kami berterimakasih kepada Polri dengan kegiatan hari ini dapat membangkitkan semangat dan menjadikan contoh kepada masyarakat untuk lebih gemar menanam pohon." Ucap Petrus.

selain itu Lurah Wangga juga berharap Semoga dengan HUT Humas Polri ke 72, Humas Polri semakin di percaya dan dapat bekerjasama serta saling bertukar informasi positif dalam menciptakan situasi yang aman menjelang pemilu 2024 nanti.