Sambut operasi Zebra 2017, Satlantas Polresta Sumba Timur gelar sosialisasi di SMP 1 Pandawai

Sambut operasi Zebra 2017, Satlantas Polresta Sumba Timur gelar sosialisasi di SMP 1 Pandawai

Tribratanewssumbatimur.com – Menyambut operasi Zebra 2017, jajaran Satlantas Polresta Sumba Timur menggelar sosialisasi di SMP Negeri  1 Pandawai, Senin (30/10/17) pagi.

Dipimpin Kanit Dikyasa Polresta Sumba Timur Aipda Komang Suadyana, S.AP dibantu sejumlah anggota melakukan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas dilaksanakan untuk menumbuhkan ksadaran tertib berlalulintas menjelang akan digelarnya operasi Zebra 2017.

Pada kesempatan tersebut Kanit Dikyasa tak lupa mengajak pelajar untuk memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dalam berkendaraan serta menyampaian syarat-syarat dalam pengurusan SIM. Ajakan untuk tidak mengemudikan kendaraan apabila belum memiliki SIM disampaikan oleh Satlantas Polres Sumba Timur.

Satlantas juga mengharuskan pelajar wajib menggunakan helm standar nasional Indonesia dan yang selalu menyiakan helm bagi penumpang serta memperhatikan kelengkapan ranmor sebelum mengemudikan kendaraan.

“ kami juga mengajak pelajar agar selalu tertib di jalan dan selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, serta yang utama adalah mengajak pelajar tidak mengkonsumsi alkohol dan Miras ketika berkendaraan," kata Kanit Dikyasa Aipda Komang Suadyana, S.AP.

Operasi Zebra turangga 2917 sendiri akan digelar dari tanggal dari tanggal 1 Novemver 17. (pc26)