Bupati Sumba Timur Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 73 di Kecamatan Umalulu

Tribratanewssumbatimur.com – Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Umalulu, pada Rabu (13/07/2018) pagi tadi, jajaran Polres Sumba Timur melaksanakan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

Adapun tema HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini adalah “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”. Dalam pelaksanaan upacara pagi ini, bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M.Si.

Tampak hadir di kursi undangan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony P Marpaung, dan jajaran Forpimda serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur, Anggota FKUB Sumba Timur, para kepala OPD Kabupaten Sumba Timur, Para Kapolsek, Danramil dan Camat serta tamu undangan lainnya.

Sementara peserta upacara terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Lapas, Satpam, KBP2 Polri dan Pramuka. Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M.Si sebagai Inspektur upacara menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo. Dalam amat tersebut, Presiden RI atas nama negara atau pemerintah dan secara pribadi menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 73, kepada seluruh jajaran kepolisian dan anggota polri dimanapun bertugas.

Dalam amanat tersebut, Presiden RI juga menyampaikan Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Dia melanjutkan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

“Mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” kata Bupati saat membacakan amanat Presiden.

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” kata Jokowi.
Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. 

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 inipun berlangsung khidmat, setelah selesai, acara selanjutnya pun di lanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Berbalut Kain Tenun Sumba Timur Wakapolda NTT Hadiri Sumba Heritage Fashion Carnival

Tribratanewssumbatimur.com – Berbalutkan kain tenun khas Sumba Timur Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *