Tumbuhkan Minat Baca Melalui “Perpustakaan Polri Keliling Desa”

Tribratanewssumbatimur.com – Untuk menumbuhkan minat baca, Polsek Lewa mengelar program perpustakaan keliling yang dinilai lebih efektif dan memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat.

Bertempat di Desa Kangeli, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur, Kapolsek Lewa Iptu Rio Siahaan, S.IK bersama anggota Polsek Lewa, Jumat (6/4/18) sore, menggelar terobosan kreatif Polsek Lewa yaitu “Perpustakaan Polri Keliling Desa”.

Kapolsek Lewa Iptu Rio Siahaan, S.IK menjelaskan bahwa dengan adanya program perpustakaan keliling ini dinilai efektif dan memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat untuk menumbuhkan minat baca serta sebagai wujud kepedulian Polri kepada dunia pendidikan terutama kepada anak.

” kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan semangat membaca. Buku yang disediakan pun bervariatif mulai buku dongeng anak, pelajaran hingga buku umum. Perpustakaan keliling ini tidak hanya diminati oleh anak-anak saja, nyatanya orang dewasa pun turut serta dalam kegiatan tersebut,” ujar Iptu Rio.

Lanjutnya ” program perpustakaan keliling ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis dan dalam kegiatan tersebut Polsek Lewa bekerja sama dengan SMA N 1 Lewa untuk membimbing anak dalam membaca.

(G26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

TNI Polri Amankan Pembukaan Hari Pangan Sedunia di Gereja Katholik Sang Penebus Wara

Tribratanewssumbatimur.com  –  Sinergi TNI Polri di Kabupaten Sumba Timur terus terjalin dalam pelaksanaan tugas di lapangan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *