APEL FUNGSI MENINGKATKAN DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB ANGGOTA POLRI

APEL FUNGSI MENINGKATKAN DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB ANGGOTA POLRI
Anggota Propam & Siwas melaksanakan pengecekan dan absensi anggota(foto Humas Res ST)
APEL FUNGSI MENINGKATKAN DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB ANGGOTA POLRI

Tribratanews ST_ Waingapu – Polres Sumba Timur, menggelar Apel Pagi di Halaman Mapolres,  Rabu,16/2/2022. Pelaksanaan Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap  anggota Polri, selain untuk mendengar arahan dan atensi pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab setiap anggota Polri.

 

Terlihat ada sedikit berbeda dari apel pagi pada umumnya yang seperti biasa diambil oleh Kapolres atau Wakapolres dan atau Para Perwira lainnya. Kali ini personel Polres Sumba Timur dibagi sesuai Bagian dan Per Fungsi ( APEL FUNGSI ) masing-masing. Apel kali ini ialah Apel Per Satuan Fungsi yang mana mengambil arahannya ialah Kabag dan Kasat satuan masing masing.

 

Apel fungsi bertujuan  untuk masing-masing Kabag dan Kasat bisa langsung mengecek Kesiapan Personelnya secara langsung baik sikap tampang maupun kesiapan operasional serta pembagian tugas.

 

Selain itu, Apel per Fungsi ini bertujuan untuk Analisis dan Evaluasi kinerja satuan Fungsi dalam satu minggu lalu dan merencanakan kinerja akan datang. Setiap anggota Polri khususnya personel Polres Sumba Timur dituntut untuk mampu menguasai bidang-bidang secara terampil dan profesional dalam  menyikapi perkembangan di masyarakat untuk menciptakan kondisi SITKAM yang aman dan nyaman,terutama  profesionalisme anggota Polri dalam bertindak di lapangan.

 

Dalam tempat terpisah, KABAG OPS, KOMPOL LEONARUS LEU menjelaskan “Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap Rabu agar para Kabag dan Kasat bisa mengevaluasi dan memberikan penilaian dan pengarahan sesuai poksinya,” jelas Kompol Leonardus Leu,

 

Kompol Leonard menambahkan “Apel Fungsi yang dilaksanakan sekali selama seminggu ini sangat efektif untuk mengecek anggota dan menampung saran dan aspirasi dari masing-masing anggota agar terbangun Fungsi dan Bagian yang kuat,memberikan apresiasi kepada anggota yang sudah menjalankan tugas dengan baik serta memberi teguran bagi anggota yang dalam pantauan belum melaksanakan tugas dengan baik”.

 

SIE PROPAM, jangan ragu untuk bertindak tegas, absensi harus rutin dilaksanakan dan laporkan kepada pimpinan,berikan tindakan disiplin bagi anggota yang melanggar, apabila masih ada pelanggaran melebihi batas kepakatan kerja, “ sidangkan saja ”biar ada efek jera tutupnya. (JOLA)

 

KERJA IKHLAS, KERJA CERDAS,KERJA TUNTAS...LUAR BIASA

Salam Sehat

*Humas Polres Sumba Timur