Pimpin Anev, Kapolres Sumba Timur NTT Minta Jajarannya Waspadai Kasus Curas

Pimpin Anev, Kapolres Sumba Timur NTT Minta Jajarannya Waspadai Kasus Curas

Tribratanews sumbatimur .com – Kepala Kepolisian Resor Sumba Timur,  Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis suhaili SIK, MSI, memimpin pelaksanaan analisa dan evaluasi (anev) terkait gangguan kamtibmas bulan Januari 2016 di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Sabtu (13-02-2016).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengingatkan kepada seluruh Kapolsek jajaran, agar selalu waspada terhadap situasi dan kondisi di wilayah hukumnya masing-masing berkaitan dengan maraknya kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Timur.

Selain itu, Kapolres juga menekankan agar jajarannya melakukan deteksi dini terhadap situasi yang berkembang dan membuat peta rawan konflik di tiap-tiap wilayah serta menghidupkan kembali Siskamling.

"Hidupkan kembali Alarm Manual (kentungan) di tiap-tiap rumah penduduk, buat program “satu malam patrol bersama Polsek”, dan selalu koordinasi dengan instansi terkait maupun aparat pemerintah yang ada," imbau Kapolres.

Kegiatan anev ini juga dihadiri Waka Polres Sumba Timur, para Perwira, Kapolsek jajaran yang memberikan paparan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya masing-masing. (*abadent26)