Cegah Kejahatan Narkoba Dan Kenakalan Remaja, Kapolsek Paberiwai Binluh Ke Sekolah

Cegah Kejahatan Narkoba Dan Kenakalan Remaja, Kapolsek Paberiwai Binluh Ke Sekolah

Tribratanewssumbatimur.com – Dalam rangka Masa Orientasi Sekolah (MOS), Kapolsek Paberiwai, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur Inspektur Polisi Satu Markus Uwa, melaksanakan  penyuluhan Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada pelajar SMA N 1 Paberiwai, Senin (18/7/2016) pukul 09.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek mengatakan untuk menjauhkan narkoba dan kenakalan remaja perlu di lakukan tindakan pencegahan, salah satunya diberikan penyuluhan terutama kepada remaja guna menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan.

“ penyuluhan ini merupakan kegiatan kepedulian kepolisian kepada generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Di era globalisasi ini kebanyakan remaja salah mengunakan kemajuan teknologi  yang berakibat negatif bagi perkembangan dan masa depan remaja, “ kata Kapolsek Paberiwai.

“ para remaja merupakan generasi muda dan tulang punggung bangsa, diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik. Hindari perilaku yang negatif seperti minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, sex bebas, dan lain-lain, “ harapnya.

Kapolsek berharap kegiatan penyuluhan seperti ini perlu dilaksanakan secara berjenjang dan ditingkatkan sehingga para remaja bisa lebih memahami tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

“ sebagai anggota Polri kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya di kecamatan paberiwai ini. Untuk itu, kita beri penyuluhan  bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada pelajar agar mereka tidak terjebak serta melanggarnya,” tutupnya. (pc26)