Jelang Ops Zebra Turangga 2016, Polres Sumba Timur Laksanakan Lat. Pra Ops

Jelang Ops Zebra Turangga 2016, Polres Sumba Timur Laksanakan Lat. Pra Ops

Tribratanewssumbatimur.com – Menjelang Hari Raya Keagamaan dan libur nasional, Kepolisian Resor Sumba Timur akan menggelar operasi Operasi Zebra Turangga 2016 yang akan dimulai dari tanggal 16 November sampai dengan 30 November 2016 atau selama  14 Hari.

Sebelum pelaksanaan operasi dilaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Turangga 2016, Selasa (15/11/16) di aula Jananuraga Polres Sumba Timur yang langsung dipimpin oleh Wakapolres Sumba Timur Kompol Saltial Rini didampingi Kabagops Kompol Johanis Ch. Tanau dan Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH dengan diikuti oleh 31 Personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi tersebut.

latpra2

Dalam Sambutannya Wakapolres Sumba Timur Kompol Saltial Rini menjelaskan tentang cara bertindak yang diiterapkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dan hal-hal teknis yang dilakukan di lapangan, sehingga selama Operasi berlangsung diharapkan tidak ada benturan dengan masyarakat dan dengan dilaksanakan operasi tersebut kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin meningkat.

latpra1

Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH juga menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan kegiatan opesai dilapangan.

“ pelaksanaan Operasi dengan sandi “Zebra Turangga 2016” ini dimaksudkan untuk melaksanakan penegakan hukum berupa tindakan langsung (tilang) serta preemtif dan preventif berupa kegiatan sosialisasi tentang kamseltibcar lantas dan pembagian brosur/himbauan keselamatan berlalulintas dijalan raya,” jelas Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH.

latpra5

“ selain itu dalam pelaksanaan kegiatan personil selalu profesional dan mengutamakan sikap 3-s (Senyum, Salam, Sapa) kepada masyarakat sehingga dengan adanya sikap 3-s tersebut dapat membuat masyarakat merasa nyaman dan tidak merasa terganggu pada saat pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Turangga 2016 “ ujarnya.

latpra10 Setelah pelaksanaan Lat. Pra Ops dilanjutkan dengan simulasi penindakan (gakkum) agar dalam pelaksanaan operasi sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada. (pc26)