Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum Kunjungi Mako Brimob Subden 3 A Pelopor Polres Sumba Timur

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum Kunjungi Mako Brimob Subden 3 A Pelopor Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com - Kunjungan kerja di Wilayah Hukum Polres Sumba Timur, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum berkesempatan mengunjungi Mako Brimob Subden 3 Den A Pelopor Kabupaten Sumba Timur, Kamis (22/10/2020) siang.

Kedatangan Kapolda NTT ke Mako Brimob Subden 3 Den A Pelopor Kabupaten Sumba Timur didampingi Kapolres Sumba Timur Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K bersama rombongan yang terdiri dari Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryoto, S.H., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., Auditor Madya Tingkat III Itwasda Polda NTT  Kombes Pol. H. Y.  Arief Satriyo, S.I.K., dan Kabagbinops Ditreskrimum Polda NTT AKBP Dr. Dodi Eko Wijayanto, S.H., M.Hum.

Tiba di Mako Brimob Subden 3 Den A Pelopor Kabupaten Sumba Timur, Kapolda NTT disambut Danki Brimob Kompi D Sumba Timur Iptu I Gusti Ngurah Sastrawan dengan pengalungan selendang adat khas Sumba Timur.

Selanjutnya Kapolda NTT meninjau langsung dan mengecek kesiapan personil Brimob baik itu dari sikap tampang maupun alat utama (alut) dan alat khusus (alsus) yang dimiliki oleh anggota Brimob Kompi D Sumba Timur.

Dalam arahan Kapolda NTT kepada anggota Brimob Kompi D Sumba Timur bahwa Polri dan TNI sebagai Garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid - 19 untuk itu seluruh anggota Polri agar selalu memberikan dedikasi dan loyalitas kepada Polri selama masa Pandemi Covid 19.

"Dalam melaksanakan tugas anggota Brimob agar menjalin komunikasi baik dengan Polres, dan hindari pelanggaran internal maupun eksternal oleh anggota" Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dalam mengahadapi Pilkada, Jenderal bintang dua dijajaran Polda NTT ini meminta anggota Brimob Kompi D Sumba Timur agar siap dalam menghadapi Pilkada.

"Terus ditingkatkan Latihan dalam pengamanan dan penjagaan dan siap menghadapi Resiko terburuk sekalipun"tambah Kapolda NTT.

Ditambahkan jenderal bintang dua ini bahwa keberhasilan dalam tugas bukan karena hebat perorangan melainkan kerjasama antar bawahan dan atasan.

Kapolda NTT juga mengingatkan bahwa tugas utama setiap anggota Polri agar selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana bisa menjadi solusi dalam menangani persoalan - persoalan yang ada dalam masyarakat.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT menyampaikan  tiga tugas utama yang penting dilaksanakan antara lain, melaksanakan pengawasan dan pengendalian dalam rangka penanganan covid-19, pengamanan Pilkada serentak sembilan kabupaten di wilayah NTT dan mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI.

 

*g26*