Kapolres Sumba Timur : Tidak Ada Tempat Bagi Para Pelaku Curnak

Kapolres Sumba Timur : Tidak Ada Tempat Bagi Para Pelaku Curnak

TribrataNewsSumbaTimur.com - "Tidak ada tempat bagi para pelaku curnak". Hal tersebut di tegaskan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K saat Tim Gabungan yang di bentuknya kembali mengamankan DPO Pelaku Curnak di wilayah Kecamatan Nggaha Ori Angu, Jumat (2/7/2021) malam.

"Para pelaku pencurian ternak (Curnak) sering membuat keresahan di tengah masyarakat, mereka tidak segan melukai hingga membunuh para pemilik ternak jika keinginan mereka tidak tercapai," ucap Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Ia menjelaskan Curnak merupakan salah satu penyakit masyarakat yang menjadi atensi pimpin untuk dibasmi sampai ke akar - akarnya.

"Polres Sumba Timur berkomitmen untuk memberantas penyakit masyarakat di wilayah Sumba Timur dan membuat program terobosan inofatif untuk membangun citra Polri agar dipercaya masyarakat,”  kata Kapolres.

"Kami mulai dengan membentuk tim gabungan dari fungsi Reskrim dan Intelijen serta mendatakan semua kasus - kasus Curnak untuk diungkap secara tuntas. Dengan kerja sama tim inilah kami bisa mengungkap beberapa kasus Curnak," jelas Kapolres.

Lanjutnya, selain Tim Gabungan, kita juga memberdayakan peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif serta merangkul para tokoh masyarakat sebagai perpanjangan tangan tugas Polri, upaya ini untuk menekan angka kriminalitas di Sumba Timur sesuai dengan program Kapolri.

"Sekali lagi saya tegaskan tidak tempat bagi para pelaku curnak, saya sudah memerintahkan anggota di lapangan untuk melakukan tindakan tegas terukur jika pelaku melakukan perlawanan dan tentunya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ada," tegas Kapolres.

 

*g26*