Hadirkan Polisi Ditengah Masyarakat, Polres Sumba Timur Galakan Patroli Bersepeda

Hadirkan Polisi Ditengah Masyarakat, Polres Sumba Timur Galakan Patroli Bersepeda

Tribratanewssumbatimur.com - Guna menekan terjadinya tindak kriminalitas serta mengadirkan Polisi di tengah masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur menggiatkan patroli bersepeda, Selasa (10/1/17) sore.

Patroli bersepeda diawali dari Kantor Mapolres Sumba Timur menyusuri Kampung Raja Prailiu, Tandairotu, Payeti dan kembali ke Polres. Kegiatan ini lebih mengoptimalkan pengamanan di jalan serta gang-gang sempit.

Selain itu, giat tersebut bertujuan untuk memudahkan anggota melakukan pengamanan serta memantau situasi Kamtibmas di tengah masyarakat atau pemukiman, juga sebagai bentuk pendekatan secara preventif guna menekan angka kriminalitas.

Patroli bersepda sengaja digiatkan oleh Polres Sumba Timur hal ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

46f22f6d-72a2-40bf-88fd-ec1c774f9a31

“ Bersepeda sambil door to door dengan masyarakat merupakan cara yang efektif, dengan cara mengobrol bersama warga di atau pejalan kaki, anggota bisa mengetahui berbagai bentuk keluhan serta permasalahan yang dialami masyarakat,” kata Kasat Sabhara Polres Sumba Timur IPTU Heru Santoso.

“ bukan hanya bisa mengetahui permasalahan yang terjadi, bisa saja dari perbincangan tersebut akan terjadi saling tukar informasi tentang potensi ganguan kamtibmas di masyarakat sehingga bisa kami cegah lebih dini,” ujarnya.

“ diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga dapat menekan angka kriminalitas di wilayah hukum  Polres Sumba Timur,” ungkapnya. (pc26)