Kapolsek Matawai Lapawu Sumba Timur Beri Penyuluhan Narkoba

Kapolsek Matawai Lapawu Sumba Timur Beri Penyuluhan Narkoba

Tribratanewssumbatimur.com – Kepala Kepolisian Sektor Matawai Lapawu Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Inspektur Polisi Satu FX Harumbaha, mengatakan narkoba merupakan suatu virus yang jika tidak dicegah dan berantas, akan menyembar serta membunuh generasi muda. Sebagai generasi penerus bangsa remaja dituntut memberikan prestasi yang positif yang dapat dibanggakan, bukan hal-hal negatif yang ditonjolkan.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan materi narkoba dan kenakalan remaja kepada siswa-siswi kelas paralel SMA Negeri 1 Matawai Lapawu peserta Masa Orientasi Sekolah (MOS) Kamis, (21-07-2016) pukul 10.00 wita.

Kapolsek juga mengingatkan para pelajar agar menjaga amanah dari orangtua untuk bersekolah dengan baik serta menaati segala atauran yang diterapkan oleh sekolah.

“Selalu tanamkan perilaku yang positif dan patuh akan aturan yang diterapkan oleh para guru serta gunakan setiap waktu luang untuk hal-hal yang berguna seperti belajar, olahraga dan hal positif lainnya,” ujar Kapolsek kepada para siswa-siswi.

Kegiatan penyuluhan berjalan aman dan lancar, para guru berharap kepolisian turus menjalin kerja sama dengan pihak sekolah dalam hal mendidik para pelajar agar bisa menjadi pribadi rajin dan tauladan. (pc26)