Operasi Premanisme, Polres Sumba Timur Amankan Pemuda Mabuk Miras

Operasi Premanisme, Polres Sumba Timur Amankan Pemuda Mabuk Miras

TribrataNewsSumbaTimur.com - Polres Sumba Timur menggelar operasi operasi penertiban Premanisme yang berada di seputaran Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Senin (14/6/2021) malam.

Polres Sumba Timur menjadikan pusat-pusat keramaian sebagai target operasi pemberantasan preman.

"Kita lakukan di pusat keramaian, seperti jalan protokol, terminal dan pelabuhan," ungkap Kapolres Sumba Timur, Selasa, (15/6/2021).

Kapolres menjelaskan, operasi preman dilakukan setiap hari dan dilakukan berdasarkan  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan seluruh Polda maupun Polres dan jajaran untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

"Instruksi tersebut disampaikan, menyusul adanya permintaan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo kepada Kapolri untuk menindak tegas preman," jelas Kapolres.

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sumba Timur Iptu Salfredus Sutu, S.H, didampingi oleh Kasat Intelkam Ipda Suparjo tersebut, petugas mengamankan 6 orang pemuda di 2 lokasi berbeda.

6 orang pemuda tersebut diamankan saat sedang mengkonsumsi minuman keras.

"4 orang pemuda kami amankan di depan bengkel di Kelurahan Matawai sedangkan 2 orang pemuda lainnya diamankan di di Sekitaran Pasar Inpres Matawai," kata Kapolres.

"Preman yang terjaring operasi nantinya akan diberikan pembinaan di Unit SPKT Polres Sumba Timur, kemudian didata dan dikembalikan pada keluarga. Sementara, bagi yang terbukti melakukan tindak kriminal akan dilakukan penyelidikan," ujar Kapolres.

 

*g26*