Operasi Simpatik Turangga 2017, Satlantas Polres Sumba Timur Lakukan Aksi Keselamatan Berlalulintas Dengan Cara Menambal Jalanan Yang Rusak

Operasi Simpatik Turangga 2017, Satlantas Polres Sumba Timur Lakukan Aksi Keselamatan Berlalulintas Dengan Cara Menambal Jalanan Yang Rusak

Tribratanewssumbatimur.com – Satu minggu pelaksanaan operasi Simpatik Turangga 2017, Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur,  melaksanakan aksi keselamatan berlalulintas, Selasa (7/3/17).

Aksi keselamatan berlalulintas dilakukan dengan cara menambal jalanan yang rusak dan berlobang akibat dilewati kendaraan dan cuaca yang berakibat mengelupasnya aspal di ruas jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur IPTU Bery Nathaniel, SH mengatakan Satlantas Polres Sumba Timur mempunyai  program demikian dengan mengacu pada tiga komponen yakni manusia sebagai pengguna, kendaraan dan jalan. ketiganya saling berinteraksi  dalam pergerakan kendaraan yang memenuhi persyaratan  berdasarkan peraturan perundangan yang menyangkut Lalulintas dan angkutan jalan.

Ditambahkanya pula “ Khusus untuk faktor jalan merupakan lintasan yang direncanakan untuk dilalui kendaraan bermotor maupun tidak bermotor termasuk pejalan kaki. Jalan tersebut direncanakan untuk mampu mengalirkan aliran lalu lintas dengan lancar dan mampu mendukung beban muatan kendaraan serta aman sehingga dapat meredam angka kecelakaan,” ujarnya.

“ semoga dengan kegiatan penambalan jalan berlobang  sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan Lalulintas yang disebabkan kondisi jalan berlobang dan rusak sehingga dapat tercapainya sasaran opz simpatik  untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi serta mendukung kebijakan program prioritas Kapolri yakni promoter,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan himbauan kamseltibcar oleh Kanit Dikyasa Satlantas Bripka I Komang Suadyana, S. AP. (pc26)