Lepas BKO ke Sumba Barat, Kapolres Sumba Timur Ingatkan Buddy System Dalam Pengamanan

Lepas BKO ke Sumba Barat, Kapolres Sumba Timur Ingatkan Buddy System Dalam Pengamanan

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K memimpin langsung apel kesiapan Bantuan Kekuatan Operasi (BKO) anggota Polres Sumba Timur ke Polres Sumba Barat dalam rangka pengamanan kegiatan Pesta Adat Pasola Wanokaka Kabupaten Sumba Barat, Kamis (4/3/2021).

Sebanyak 30 personel Polres Sumba Timur dibawah pimpinan Kasat Sabhara Iptu Heri Bertus Sidi, S.AP diperbantukan di Polres Sumba Barat selama kegiatan Pesta Adat Pasola Wanokaka.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan tujuan BKO ke Sumba barat karena adanya gejolak dalam pelaksanaan pesta adat pasola Wanokaka yang dimana terjadi pelemparan terhadap kendaraan rombongan pejabat Kepolisian dan Pemerintah.

"Saat ini situasi pesta adat pasola do Wanokaka terjadi gejolak dimana terjadi pelemparan kendaraan Pemerintah dan Polisi dan saat ini telah di amankan beberapa orang diduga melakukan pelemparan tersebut," jelas Kapolres.

Terkait pengamanan BKO menyampaikan agar BKO Sumba Timur berkoordinasi dengan anggota Polres Sumba Barat untuk menentukan posisi lokasi pengamanan.

"Setelah sampai di Sumba Barat langsung rekan-rekan melapor diri dan sesuaikan dengan anggota yang bertugas di sana.

"Terapkan buddy system dalam pengamanan harus diperhatikan, tidak boleh jalan sendiri minimal harus lebih dari satu orang dan dalam penindakan bukan keinganan sendiri tetapi harus berdasarkan perintah dan perkembangan situasi," tegas Kapolres.

Setelah apel dilakukan pergeseran anggota BKO Polres Sumba Timur dengan menggunakan 2 unit mobil Patroli Satsabhara, 1 Unit truk Dalmas dan 1 Unit truk box Polres Sumba Timur yang dilepas oleh Kapolres Sumba Timur dan didampingi oleh para pejabat utama Polres Sumba Timur.

 

*g26*