Pademi Covid 19, Satlantas Polres Sumba Timur Bagi Air Bersih Kepada Warga

Pademi Covid 19, Satlantas Polres Sumba Timur Bagi Air Bersih Kepada Warga

Tribratanewssumbatimur.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur memberikan bantuan dengan menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak pademi Covid 19, Minggu (20/9/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Lalulintas Bhayangkara ke 65.
Adapun air bersih yang disalurkan kepada masyarakat menggunakan 2 unit mobil tangki air, dengan masing-masing mobil tangki air berkapasitas 5.000 liter dengan total keseluruhan 10.000 liter.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur, AKP Leyfrids D. Mada, SH, mengatakan air bersih itu dibagikan kepada masyarakat di kampung Padadita, Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

AKP Leyfrids juga menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk bhakti sosial kepada masyarakat yang berada di Kampung Padadita yang terdampak pademi covid 19  serta kesulitan air mendapatkan bersih karena akses air bersih belum sampai ke tempat tersebut.

"Dengan melakukan aksi sosial seperti ini, kami atas nama institusi Polri berharap dapat meringankan beban warga yang sedang dilanda krisis air bersih," ujar AKP Leyfrids.

Selain air bersih, Satlantas Polres Sumba Timur juga membagikan masker kesehatan gratis kepada warga.

*g26*