Pastikan Pilkades Aman, Kapolres Sumba Timur Turun Langsung Cek Pelaksanaan Pengamanan

Pastikan Pilkades Aman, Kapolres Sumba Timur Turun Langsung Cek Pelaksanaan Pengamanan

Tribratanewssumbatimur.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K turun langsung untuk mengecek pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di 99 Desa yang ada di Kabupaten Sumba Timur, Selasa (16/11/2021).

Kapolres menjelaskan, bahwa Polres Sumba Timur mengerahkan sebanyak 300 personel Polres Sumba Timur ditambah 20 personel BKO Polres Sumba Barat Daya dan 20 personel Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba personel yang tersprin dalam melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak. 

"Kabupaten melaksanakan kegiatan Pilkades serentak pada hari ini Selasa (6/11/2021).Selain memantau jalannya pencoblosan hari ini, kita juga melaksanakan pengecekan personel yang melaksanakan tugas pengamanan di TPS," Ujar Kapolres. 

 

ket : Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K cek langsung pelaksanaan pengamanan Pilkades di TPS Desa Palakahembi, Kec. Pandawai, Kab. Sumba Timur (dok. humasresST) 

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Katingan menyampaikan imbauan kepada panitia pilkades untuk menyampaikan kepada warga yang akan menggunakan hak pilihnya agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas selama berlangsungnya pencoblosan Pilkades di daerahnya masing-masing.

“Kepada para calon kepala desa agar bersikap bijak dalam menerima hasil penghitungan karena dalam ajang pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah," Himbau Kapolres. 

"Dalam pengamanan Pilkades ini, Polres Sumba Timur akan selalu all out. Untuk sementara situasi saat ini masih relatif aman. Namun demikian, personel pengamanan akan terus disiagakan untuk menjaga situasi Kamtibmas Pilkades dengan aman, damai, sejuk dan kondusif," Kata Kapolres. 

 


*g26*