Polres dan Kodim Gelar Apel Bersama Pengaman Malam Takbir

Polres dan Kodim Gelar Apel Bersama Pengaman Malam Takbir

TribrataNewsSumbaTimur.com - Polres Sumba Timur bersama Kodim 1601 Sumba Timur menggelar apel bersama TNI-Polri dan Instansi terkait dalam rangka kesiapan pengamanan malam Takbiran dan kesiapan pengamanan Ibadah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijrian Tahun 2021 di Kabupaten Sumba Timur, Rabu (12/5/2021) sore.

Kegiatan apel yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Sumba Timur tersebut, di pimpin oleh Dandim 1601 Sumba Timur Letkol CZi Dr. Dwi Siswanto,SE.M.Pol, didampingi oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, dan dihadiri oleh Wakapolres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh, perwira Polres dan Kodim, Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba, Komandan Pos AL dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Timur.

Dalam arahannya, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol CZi Dr. Dwi Siswanto,SE.M.Pol mengatakan saat ini wilayah Kabupaten Sumba Timur masih dalam kategori zona merah sehingga dalam pelaksanaan hari raya Idulfitri kita wajib mencapaikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

"Sebagai aparat yang menangani penyebaran covid harus mengingatkan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan terkait covid 19," ujar Dandim.

"Untuk kegiatan malam ini dilarang melaksanakan kegiatan malam Takbir keliling," katanya.

Lanjutnya, situasi covid tidak menjamin bahwa kita yang sudah vaksin tidak terinfeksi namun kita harus tetap menggunakan prokes.

"Mari kita menghimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksaan ibadah betul-betul menjaga kesehatan sehingga pelaksanaan hari raya Idulfitri atahun 2021 dapat berjalan aman dan lancar," serunya.

Sementara itu, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan, teknik pelaksaan mulai nanti malam kita wajib mengamankan di tempat-tempat ibadah sesuai pos masing-masing.

"Sesuai data terdapat 15 Masjid yang akan melaksanakan sholat dan mekanisme pengamanan kita wajib menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga Sitkamtibmas yang aman dan damai," kata Kapolres.

"Untuk pelaksanaa sholat Id dan ibadah kenaikan ibadah Isah Al-Masih di gereja agar anggota yang telah disprinkan agar menempati pos masing-masing," ucap Kapolres.

"Dalam pelaksanaan tugas ini agar kita, melaksanakan dengan sebaiknya dan tidak boleh underestimate dengan situasi yang aman, tetap waspada dalam melaksanakan tugas," serunya.

 

*g26*