Jumat Agung, Jajaran Polres Sumba Timur Tingkat Pengamanan

Jumat Agung, Jajaran Polres Sumba Timur Tingkat Pengamanan
pam 2

pam 3 Tribratanewssumabtimur.com – Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, meningkatkan kualitas pengamanan di seluruh gereja yang ada di kota itu selama perayaan Jumat Agung (25-03-2016), dengan menempatkan sejumlah personel dari Kepolisian di setiap gereja yang melaksanakan ibadah Jumat Agung.

Kapolres Sumba Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis Suhaili SI.K, M.Si memantau langsung kegiatan tersebut. Pengamanan gereja sendiri dilaksanakan lebih awal karena ada sejumlah gereja yang memulai ibadahnya kemarin, Kamis (24-03-2016).

Kepala Bagian Operasional Polres Sumba Timur Ajun Komisaris Polisi Johanis Christian Tanau mengatakan dalam Operasi Semana Santa Turangga 2106 Polres Sumba Timur melakukan pengamanan seperti layaknya pengamanan rutin, namun jumlah personel yang diterjunkan lebih banyak dan kualitas pengamanannya juga ditingkatkan, Ia juga mengatakan di setiap gereja ditugaskan ada 4 hingga 8 personel yang berjaga. Jumlah personel yang diterjunkan di setiap gereja berbeda, tergantung jumlah jemaat dan lokasi gereja bersangkutan.

Aparat Kepolisian Resor Sumba Timur sendiri menurunkan 50 personel untuk melaksanakan pengaman di setiap gereja yang berada di Kota Waingapu, sedangkan wilayah kecamatan diatur oleh masing-masing Kapolsek jajaran. (*abadent26)