Polres Sumba Timur Kampanyekan Anti Hoax dan Ujaran Kebencian Lewat Spanduk Himbauan

Polres Sumba Timur Kampanyekan Anti Hoax dan Ujaran Kebencian Lewat Spanduk Himbauan

Tribratanewssumbatimur.com - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Polres Sumba Timur mulai mengelar kampanye Anti Hoax dan ujaran kebencian dengam memasang spanduk imbauan untuk wujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan di sepanjang jalan protokol Kota Waingapu, Rabu (23/9/2020).

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, mengatakan pemasangan spanduk ini sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk.

"Ini adalah merupakan salah satu upaya cooling system dalam rangka harkamtibmas saat memasuki tahaoan Pilkada 2020. Ini juga merupakan upaya preemtif dalam bentuk imbauan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban," jelas Kapolres.

Dan kegiatan pemasangan spanduk tersebut adalah juga merupakan kegiatan Manajemen Sosial Satgas Nusantara dalam rangka Pilkada serentak 2020.

"Spanduk-spanduk tersebut di pasang di tempat-tempat strategis yang merupakan ruang publik agar mudah di lihat, di baca oleh setiap masyarakat yang sedang melintas maupun masyarakat sekitarnya," tutur Kapolres.


*g26*