Polres Sumba Timur Droping Bantuan Bencana Untuk Warga Pulau Salura

Polres Sumba Timur Droping Bantuan Bencana Untuk Warga Pulau Salura

TribrataNewsSumbaTimur.com - Polres Sumba Timur menyalurkan 1,1 Ton Beras, Mie dan Air mineral kepada korban dampak bencana alam banjir dan angin kencang di Pulau Pray Salura.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Kapolsubsektor Salura Bripka Paternus James Wungubelen yang diserahkan langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, Jumat (9/4/2021).

"Bantuan ini murni dari anggota Polres Sumba Timur dan Pemkab Sumba Timur. Pendistribusian tersebut diangkut dengan menggunakan mobil truk Dalmas Polres Sumba Timur menuju Kecamatan Wulla Waijelu dan kemudian dipindahkan ke kapal milik nelayan sekitar untuk dibawakan ke Pulau Salura," jelas Kapolres.

Pulau salura adalah salah satu pulau terluar Indonesia. Berada di wilayah propinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur. Di pulau salura hanya terdapat satu desa yakni desa Prai Salura, terdapat juga pos polisi perbatasan yaitu Polsubsektor Salura.

Hujan lebat dan angin kecang melanda Kabupaten Sumba Timur pada Minggu dinihari, 4 April 2021. Wilayah Pulau Salura juga terkena dampak.

"Informasi dari Kapolsubsektor Salura, masyarakat saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari kita karena terdampak badai kemarin, kita terkendala akses penyebrangan dan gelombang tinggi, akses juga darat terputus," jelas Kapolres.

"Semoga bantuan tersebut sampai dalam keadaan selamat sehingga masyarakat dapat terbantukan," harapnya.

 

*g26*