Polsanak Satlantas kenalkan anak pada sosok Polisi yang ramah dan baik

Polsanak Satlantas kenalkan anak pada sosok Polisi yang ramah dan baik

Tribratanewssumbatimur.com - Program Polisi Peduli Pendidikan merupakan saah satu program terobosan kreatif yang dicanangkan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH. Melalui program tersebut Polres Sumba Timur ingin menciptakan bibit - bibit generasi bangsa yang dapat memajukan dan dan mensejahterakan bangsa Indonesia.

Salah satu penjabaran program Polisi Peduli Pendidikan adalah Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang diprogramkan oleh Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur.

" salah satu tujuan Polisi Sahabat Anak ialah mengubah image Polisi dimata anak bahwa Polisi itu menakutkan, sebab banyak orangtua selalu menakut-nakuti anaknya ketika bertingkah ataupun menangis terutama anak balita," jelas Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH.

Lanjutnya " perkataan seperti ini bukan mendidik malah menanamkan rasa takut kepada anak setiap melihat sosok polisi. Pola kebiasaan ini sudah harus dirubah karena Polisi adalah sahabat anak," ujar Kasat Lantas

Salah satu kegiatan Polsanak Satlantas yakni memberikan pengenalan tentang rambu - rambu lalulintas kepada murid TK Kemala Bhayangkari 04 Sumba Timur. Kegiatan tersebut dilajukan dengan tujuan agar para murid dapat mengenal arti dan maksud rambu - rambu lalulintas serta memperkenalkan anak pada sosok Polisi yang ramah dan baik sehingga anak tidak takut lagi melihat Polisi yang sebenarnya. (pc26)