Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumba Timur Sterilisasi Penumpang Kapal Feri

Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumba Timur Sterilisasi Penumpang Kapal Feri

Tribratanewssumbatimur.comPolres Sumba Timur bersama Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur dan Dinas Kesehatan melakukan sterilisasi di sekitar Pelabuhan Feri Kanatang, Jumat (24/04/2020) siang.

Sterilisasi dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah mewabahnya Virus Corona. Penyemprotan dilakukan terhadap para penumpang yang baru saja turun dari kapal KM. Inerie rute Kupang – Aimere – Waingapu.

Teknisnya, para penumpang yang baru turun dari kapal harus melalui pemeriksaan suhu tubuh, tubuh mereka juga disemprot disinfektan. Tampak petugas mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap saat melakukan penyemprotan dan pengecekan.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kapolsek Waingapu Kota Ipda Djafar Alkatiri, S.H mengatakan pemeriksaan suhu tubuh, sterilisasi dan pendataan kepada penumpang kapal KM. Inerie dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid19 di Wilayah Kabupaten Sumba Timur.

“ Setealh di sterilisasi, penumpang yang baru turun diarahkan untuk mencuci tangan dan dilakukan pendataan oleh tim gabungan," kata Kapolsek Waingapu Kota Ipda Djafar Alkatiri, S.H.

 

*g26*